Senin, 14 Agustus 2017

Ini Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku

Tidak hanya membuat kuku Anda rusak dan pendek, para fans menggigit kuku juga memberikan efek kesehatan yang buruk. Infeksi dan gigi kerusakan.

Ya, kebiasaan ini sekarang tidak hanya dilakukan selama stres, tetapi juga kebiasaan sehari-hari. Hati-hati, efek tidak hanya pada kuku Anda, tetapi juga bagian tubuh lain seperti gigi.

Meringkas www.solusitinggiku.com detikHealth Kesehatan Pria, berikut bahaya kebiasaan menggigit:

1. Infeksi

kuku Menggigit terlalu dalam, maka kulit halus di bawah kuku bisa terluka dan bahkan berdarah. Kondisi ini tentu membuat bakteri atau patogen di mulut dan lebih mudah untuk mendapatkan di atmosfer tengah, mengakibatkan infeksi.

2. Peradangan

Komposisi kimia dari air liur mampu memecah lemak dan molekul makanan lainnya. Nah, kondisi ini disampaikan oleh para ahli kesehatan kulit George Washington University, Adam Friedman, MD, dapat merusak kulit jari-jari Anda jika Anda terus-menerus digerogoti.

"Untuk alasan yang sama, menjilati bibir Anda juga dapat membuatnya agriete.Este adalah efek dari paparan air liur," kata Friedman.

Penyakit 3. memicu

Kuku dan tangan penuh dengan berbagai jenis bakteri dan kuman, sehingga menggigit kuku dan memasukkan jari di mulut dapat menyebabkan bakteri untuk bergerak.

Paparan kuman ini dapat memicu berbagai jenis penyakit, mulai dari pilek rasa sakit di perut. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin kebiasaan menggigit kuku atau meletakkan jari Anda di mulut itu sendiri.

4. "Fingers herpes"

Nama resminya adalah herpes whitlow atau abses herpes. Disebut herpes karena kondisi mereka mirip dengan herpes secara umum, yaitu berupa pembengkakan dan kemerahan pada jari, dan sering disertai rasa sakit.

Jika Anda memiliki infeksi herpes mulut, menggigit jari-jari Anda dapat membuat jari Anda terinfeksi oleh virus herpes. Gejala awal mungkin termasuk demam, nyeri di ujung jari dan pembengkakan biasanya mengandung nanah atau cairan darah.

5. Rongga

Tidak hanya merusak kuku, kebiasaan menggigit kuku juga mempengaruhi kesehatan gigi Anda. Dalam jangka panjang, gigitan dapat menyebabkan gigi rapuh, terkikis, dan bahkan memicu penyakit gusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar